Ciri-ciri Beras Plastik Cara Mengetahui Beras Palsu

Beras Plastik beredar ditengah masyarakat Indonesia yang untuk peredarannya belum dapat dipastikan daerah mana saja yang sudah tertipu dengan adanya beras palsu tersebut yang terbuat dari plastik. Beras palsu asal pertamanya berasal dari China yang beberapa waktu yang lalu menjadi berita utama dibeberapa media berita yang sampai kini menyebar ke beberapa negara termasuk Indonesia.

Beras merupakan bahan pokok makanan masyarakat di Indonesia pada umumnya dan juga sesuai catatan kependudukan bahwa mayoritas penduduk di dunia juga konsumsi beras sebagai bahan pokok makanan sehari-hari. Peredaran beras plastik tentunya menjadi keresahan dan kekawatiran tersendiri bagi setiap orang, bagaimana tidak karena setiap hari pastinya kita memakan nasi yaitu beras yang sudah masak sebagai konsumsi utama sehari-hari.

Ciri-ciri Beras Plastik Cara Mengetahui Beras Palsu

Beras palsu yang terbuat dari plastik telah beredar dibeberapa tempat dan berhasil ditemukan, salah satunya seorang warga Bekasi yang bernama Dewi Setiani telah tertipu dalam membeli beras asli namun yang didapatkan ternyata beras palsu. Hal ini diketahui setelah beras tersebut dimasak untuk dijadikan bubur dan nasi uduk namun banyak keanehan dan kejanggalan dari hasil masakan tersebut. Setelah diteliti ternyata berasnya juga berbeda dari yang asli dengan yang palsu.

Ciri-ciri beras plastik adalah sangat mirip sekali dengan beras yang asli namun bila diteliti lebih lanjut terlihat bahwa beras plastik itu putih bening polos sedangkan beras yang asli ada putih ditengah-tengahnya seperti putih susu. Selain itu tentunya beras plastik kalau dimasak tidak seperti beras asli saat dimasak. Selain itu cara mengetahui beras plastik palsu yang lainnya yaitu beras plastik tidak memiliki rasa seperti layaknya beras yang asli.

Jadi beredarnya beras plastik tersebut ternyata membuat semua orang merasa cemas, karena peredaran beras plastik tersebut ternyata ada sebagian yang mencampurnya dengan beras asli sehingga bila tidak berhati-hati maka kita bisa tertipu. Bila mengkonsumsi makanan yang terbuat dari beras plastik tentunya sangat menganggu kesehatan dan bisa mengakibatkan mual serta sakit perut dan penyakit yang lainnya, apalagi bila dikonsumsi ibu hamil tentunya sangat membahayakan sekali. Untuk itu diharapkan seluruh masyarakat Indonesia agar waspada dengan peredaran beras plastik, dan bila menemukan maka laporkan kepada pihak berwajib.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Ciri-ciri Beras Plastik Cara Mengetahui Beras Palsu"

Posting Komentar