Contoh Surat Lamaran Kerja Terbaru Baik dan Benar

Surat lamaran kerja dibutuhkan pada saat ingin melamar pekerjaan dengan beragam jenis lowongan pekerjaan yang tersedia. Diberbagai media banyak yang memberikan contoh surat lamaran kerja dimana hampir satu sama lain memiliki kesamaan, namun kali ini saya ingin berbagai contoh surat lamaran kerja terbaru yang baik dan benar namun berbeda dari surat lamaran pekerjaan pada umumnya.

Contoh surat lamaran pekerjaan yang berbeda tetapi tidak keluar dari alur tujuan dari surat lamaran kerja akan memiliki nilai lebih dimata pembacanya dibandingkan dengan surat lamaran kerja pada umumnya yang banyak tersebar diberbagai media online.

Surat lamaran pekerjaan yang baik dan benar merupakan kesempatan penting bagi anda untuk memberikan informasi secara singkat padat yang menggambarkan tentang diri anda agar dapat memasuki aspirasi dari tempat melamar pekerjaan.

Contoh surat lamaran kerja terbaru baik dan benar

Perusahaan yang menyediakan lowongan kerja biasanya menginginkan apa yang bisa anda berikan dan lakukan dalam menempati posisi yang tersedia. Maka dari itu kita sebagai pelamar pekerjaan harus bisa cermat dalam melamar kerja, salah satunya jangan lewatkan untuk mengambil keuntungan dengan membuat surat lamaran kerja yang baik dan benar agar mendapatkan peluang lebih besar dari pelamar yang lainnya.

Catatan penting yang perlu diperhatikan dalam membuat surat lamaran kerja untuk menempati posisi apapun adalah keterampilan yang berguna dan memenuhi persyaratan dasar bagi perusahaan yang menyediakan lowongan pekerjaan. Jadi surat lamaran kerja anda harus bisa sedekat mungkin sebagai proposal bisnis yang bisa menjual diri anda dengan keterampilan dan pengalaman yang dimiliki dengan fokus mampu memenuhi kebutuhan posisi yang disediakan oleh perusahaan serta mampu mengembangkan sesuai usaha dan kemampuan.

Dibawah ini akan diberikan contoh surat lamaran kerja dalam bahasa Indonesia yang bisa dijadikan bahan acuan dasar dalam membuat surat lamaran pekerjaan. Contoh surat dapat dirubah untuk disesuaikan dengan kondisi dan keadaan sehingga tujuan dari surat lamaran tersebut dapat mengenai sesuai target sasaran yang diinginkan.

Contoh Surat Lamaran Kerja

Jakarta, 29 Mei 2015


Human Resources Department
PT. Indonesia Multi Media Online
Plaza Thamrin Nine, Lt. 41
Jl. M.H. Thamrin Kav 1-7
Jakarta Pusat 10234

Ref. Lowongan Kerja


Kepada Bapak/Ibu yang terhormat;

Saya sangat tertarik untuk mengisi posisi di perusahaan anda sebagai IT sesuai dengan pengalaman saya. Terlampir adalah resume saya sebagai bahan review anda.

Sesuai dengan resume, saya memiliki pengalaman sebagai IT Koordinator. Selama pengalaman tersebut, saya telah mengembangkan keterampilan pribadi dan tanggung jawab.

Saya telah bekerja di PT. Media Informasi selama 3 tahun sebagai IT dan juga telah bekerja di PT. Sarana Teknologi selama lebih dari 7 tahun sebagai IT Koordinator.

Saya sangat menghargai kesempatan untuk bertemu dengan anda dan membicarakan kemungkinan untuk menjadi karyawan di perusahaan anda. Anda dapat menghubungi saya di nomor telepon (021) 98089141 and or 08888021447.

Saya menunggu kabar dari anda untuk menjadwalkan wawancara pribadi sesuai dengan waktu luang anda.

Terima kasih banyak atas pertimbangan yang anda berikan.


Hormat saya,



Yoga Ailala

Contoh surat lamaran kerja terbaru baik dan benar diatas memang berbeda dari kebanyakan surat lamaran pekerjaan yang ada di berbagai media. Contoh surat lamaran pekerjaan dengan pembukaan singkat dan isi jelas serta penutup yang baik dan tidak bertele-tele langsung pada intinya sesuai dengan tujuan dari membuat surat lamaran kerja. Surat lamaran kerja ini saya buat secara pribadi yang dikoreksi oleh seorang teman dari belanda dan pakar untuk urusan surat menyurat terutama surat lamaran kerja. Semoga contoh surat lamaran kerja yang saya berikan dapat bermanfaat dan semoga anda diterima bekerja ditempat yang anda inginkan, amin.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Contoh Surat Lamaran Kerja Terbaru Baik dan Benar"

Posting Komentar