Bocoran Kunci Jawaban Soal Un SMP 2015

Bocoran kunci jawaban soal Un SMP 2015 telah ditemukan oleh Ombudsman Republik Indonesia Perwakilan Wilayah Sumatera Utara (Sumut) berupa selembar kertas dengan dugaan merupakan kunci jawaban ujian nasional 2015 pada saat ujian berlangsung di salah satu SMP Negeri Medan.

Bocoran Kunci Jawaban Soal Un SMP 2015

Selembar kertas kunci jawaban un SMP 2015 dibuat dengan rapi dengan sandi yang perlu dipahami yang ditemukan pada saat berlangsungnya ujian di salah satu ruangan dengan mata pelajaran Bahasa Indonesia hari Senin 4 Mei 2015.

Kronologis kejadian dari yang diberitahukan oleh Abyadi Siregar selaku Kepala Perwakilan Ombudsman Sumut, awalnya sekitar pukul 07.45 WIB pihaknya telah melihat salah seorang siswa yang mengikuti ujian berlangsung sedang melihat kertas berukuran mini saat yang saat bersamaan terlihat oleh tim pengawas sehingga langsung diabadikan dengan dipotret kejadian tersebut sebagai barang bukti kecurangan yang dilakukan seorang siswa karena telah memiliki kunci jawaban soal UN SMP 2015.

Pemotretan kelakukan seorang siswa yang melakukan tindakan kecurangan dengan memiliki kunci jawaban ini dipotret dari luar kaca jendela namun diteruskan kepengawas ujian yang berlangsung dan akhirnya selembar kertas yang diselipkan itu dapat diambil dan terungkap bahwa merupakan dugaan kuat kunci jawaban soal un smp 2015 ujian tahun ini.

Adanya kebocoran kunci jawaban soal un SMP 2015 yang telah terungkap akan disampaikan kepada Ombudsman pusat dan dilanjutkan ketingkat lokal untuk disampaikan ke Pemerintah Kota (Pemkot) Medan agar dapat langsung ada tindakan perbaikan untuk sektor pendidikan di Medan serta agar menjadi pelajaran untuk wilayah lainnya.

Bagi siswa/siswi SMP sederajat yang sedang mengikuti ujian nasional 2015 agar dapat dengan jujur mengikuti ujian dengan baik dan benar berdasarkan kemampuan diri sendiri, dan hindari kecurangan dalam bentuk apapun karena itu sama saja akan menghancurkan bagi pelakunya baik sekarang maupun dimasa depan. Namun apapun catatan hasil un SMP 2015 nanti, bila dilakukan secara jujur maka tentunya merupakan hasil keras diri kita sendiri dengan usaha dan doa yang dilakukan. Selamat menempuh ujian nasional semoga diberi kemudahan dan kelancaran selama menjalani serta mendapatkan nilai terbaik yang seperti diharapakan, Amin.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Bocoran Kunci Jawaban Soal Un SMP 2015"

Posting Komentar