Ciri-ciri Orang Hamil Gejala Awal Tanda Kehamilan Wanita

Sebagai seorang wanita sudahkah anda mengetahui ciri-ciri orang hamil gejala awal tanda-tanda kehamilan terutama gejala hamil muda 1 minggu atau lebih yang pastinya sebagai wanita akan menjadi calon ibu hamil setelah pernikahan harus memahaminya. Pengetahuan mengenai kehamilan memang bukan hanya wanita saja tapi pasangan dalam hal ini seorang pria sebagai suami juga alangkah baiknya bila mengetahui tanda kehamilan sejak awal.

Alasan mengetahui tanda-tanda kehamilan banyak sekali terutama bila sudah diketahui hamil maka bisa sejak dini menjaga janin dalam kandungan agar dapat terjaga kesehatan baik calon bayi maupun ibu hamil. Bagi Ibu hamil mengetahui ciri-ciri orang hamil sudah harus diketahui baik dari gejala awal kehamilan untuk dapat mengantisipasi dari awal kehamilan sehingga dapat menjaga berbagai hal yang baik dan menyehatkan dan menghindari yang bisa merusak kesehatan.

Ciri-ciri orang hamil gejala awal tanda-tanda kehamilan wanita sehingga dapat menyikapi dengan benar dengan catatan langsung menerapkan berbagai pola hidup sehat setiap harinya. Menerapkan gaya dan pola hidup sehat sejak mengetahui kehamilan sangatlah penting, baik dari menerapkan waktu istirahat yang mencukupi serta aktivitas yang cocok untuk ibu hamil selain itu konsumsi makanan sehat bergizi dengan asupan yang dibutuhkan oleh ibu hamil agar bisa mencukupi semua kebutuhan nutrisi dan kebuhan zat-zat penting lainnya untuk kesehatan janin dan ibu hamil. Masih banyak lagi sebenarnya fungsi mengetahui ciri-ciri orang hamil dan gejala awal tanda-tanda kehamilan pada wanita dari yang disebutkan tadi.

Wanita jaman sekarang masih saja ada yang bingung dalam mengetahui dan memahami gejala kehamilan awal, bahkan sulit membedakan antara tanda-tanda datang menstruasi dengan tanda-tanda hamil muda karena memang ada beberapa kemiripan. Maka bila pada saat hamil muda namun beranggapan sedang menstruasi pastinya menyikapinya pun berbeda bagi seorang wanita, maka dari itu sungguh penting mengetahui ciri-ciri wanita hamil terutama kehamilan muda.

Gejala Awal Tanda-tanda Kehamilan Wanita

Ciri-ciri Orang Hamil Gejala Awal Tanda-tanda Kehamilan Wanita

  1. Mudah merasa capek dan pegal serta lelah juga mudah sekali mengantuk dimana hal ini akibat perubahan hormonal serta kinerja organ vital yang meningkat dari biasanya seperti organ jantung, ginjal dan juga paru-paru akibat pertumbuhan perkembangan janin dalam tubuh.
  2. Payudara membesar pada wanita hamil diakibatkan karena produksi hormon esterogen dan progesteron meningkat, selain itu payudara juga lebih sensitif akan sentuhan dan terasa lebih sakit serta nyeri dari biasanya bila di pegang.
  3. Terasa mual dan ingin muntah karena peningkatan hormon Human Chorionic Gonadotrophin (HCG) pada aliran darah dan saluran kencing yang efeknya membuat lapisan pada perut terasa pering sehingga menimbulkan mual dan bisa muntah-muntah.
  4. Perubahan selera makan yang membuat perubahan pada berat badan tentunya.
  5. Emosional sensitif lebih tegang dan mudah depresi karena kelelahan dan tekanan darah yang bisa mengakibatkan pusing serta sakit kepala.
  6. Sering buang air kecil karena kandung kemih ada tekanan oleh keberadaan janin yang tumbuh, selain itu juga karena peningkatan sirkulasi darah dan hormon kehamilan.
  7. Sembeli atau susah buang air besar sering dirasakan oleh ibu hamil mudah karena pada orang-orang hamil ternyata hormon progesterone meningkat membuat otot-otot rahim dan dinding usus mengendur sehingga membuat sulit buang air besar.
  8. Keinginan buang air liur (meludah) lebih sering dari kebiasaan sebagai ciri-ciri orang hamil karena perubahan hormon estrogen, hal ini akan berlangsung sampai trimester kedua.
  9. Munculnya bercak darah akibat terjadi ovulasi (pembuahan) menempelnya embrio pada dinding rahim, biasa tanda-tanda kehamilan terjadi pada 1 minggu sampai 10 hari masa kehamilan.
  10. Perut terasa kram secara teratur, biasanya terjadi sampai trimester kedua.
  11. Meningkatnya temperatur suhu basal pada tubuh bila terjadi kehamilan.
  12. Ingin makan makanan tertentu "ngidam" ini kadang terjadi pada beberapa orang saja.
  13. Lebih sensitif untuk indera penciuman terutama bau-bau tertentu bisa sangat menyengat walaupun bagi orang normal itu biasa saja tetapi bagi orang hamil muda bisa membuatnya tidak nyaman.
  14. Terasa pegal dan sakit pada punggung.
  15. Terlambat datang bulan (menstruasi) karena sel telur telah dibuahi sehingga menstruasi tidak terjadi lagi.

Ciri-ciri orang hamil gejala awal tanda-tanda kehamilan wanita untuk bukti lebih nyata dan paling benar adalah bisa melakukan tes kehamilan menggunakan "test pack" atau bisa cek secara langsung ke bidan atau dokter kehamilan.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Ciri-ciri Orang Hamil Gejala Awal Tanda Kehamilan Wanita"

Posting Komentar