Gibran Rakabuming Raka Biodata Putra Pertama Jokowi

Profil Biodata Gibran Rakabuming Raka akan diberikan secara lengkap untuk semua yang ingin mengetahui siapa sebenarnya sosok pria ini. Nama Gibran menjadi semakin tenar seiring orang tuanya menjadi Presiden Republik Indonesia, iya tentu saja dia adalah anak Jokowi panggilan Joko Widodo yang saat ini telah menjabat sebagai Presiden RI.

Gibran Rakabuming Raka

Gibran Rakabuming Raka semakin dikenal masyarakat Indonesia karena merupakan anak pertama Jokowi, walaupun selama karir politik Jokowi dari saat memimpin kota solo berlanjut menjadi Gubenur DKI Jakarta dan sampai menjadi Presiden RI anak-anaknya jarang muncul ke publik umum.

Nama Gibran Rakabuming Raka pernah beberapa kali muncul ke publik umum setelah di perkenalkan oleh Jokowi, pada kali ini namanya semakin mencuat karena dalam waktu dekat ini akan ada pernikahan antara Gibran dengan seorang gadis solo yang bernama Selvi Ananda. Sebelumnya Selvi Ananda juga namanya telah banyak diburu berbagai media berita online sebagai calon menantu jokowi berparas ramah dan sopan.

Mengenal anak pertama Jokowi yang bernama Gibran Rakabuming Raka dilahirkan di kota Solo pada tanggal 1 Oktober 1987, semenjak kecil dia menetap di Solo kemudian barulah ketika sekolah SMP dia pindah ke Singapura untuk melanjutkan sekolah setingkat Sekolah Menengah Pertama (SMA) pada tahun 2002 di Orchid Park Secondary School Singapura.

Pada tahun 2007 Gibran Rakabuming Raka lulus dari Management Development Institute of Singapore (MDIS) kemudian melanjutkan studinya ke University of Technology Insearch Sydney Australia hingga lulus di tahun 2010.

Ditahun 2010 setelah lulus dalam studinya Gibran kembali ke Indonesia, kemudian dia menjabat sesuai catatan sebagai ketua Asosiasi Perusahaan Jasa Boga Indonesia (APJBI) Kota Solo. Gibran juga pada akhir tahun 2010 membuka usaha katering diberi nama Chilli Pari beralamat di Jalan Pleret Utama Nomor 1.

Nama Chilli Pari yang bermakna keberanian dan kemakmuran, usaha catering menggunakan tempat gudang mebel milik ayahnya yang dijadikan kantor dan dapur katering, untuk modal Gibran mendapatkan pinjaman dari salh satu Bank sebesar 1 Miliar rupiah. Usaha katering berkembang terus yang sampai saat ini sukses menyediakan berbagai katering untuk berbagai keperluan termasuk katering pernikahan.

  • Nama Lengkap : Gibran Rakabuming Raka
  • Nama Panggilan : Gibran
  • Tempat dan Tanggal Lahir : Solo, 1 Oktober 1987
  • Nama Ayah : Joko Widodo (Jokowi)
  • Nama Ibu : Ny. Hj. Iriana
  • Saudara : Kahiyang Ayu dan Kaesang Pangarep
  • Pendidikan : Orchid Park Secondary School, Singapura (2002), Management Development Institute of Singapore (MDIS)
  • Karir : ketua Asosiasi Perusahaan Jasa Boga Indonesia (APJBI) Kota Solo
  • Pekerjaan : Pengusaha katering Chilli Pari (2010-sekarang)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Gibran Rakabuming Raka Biodata Putra Pertama Jokowi"

Posting Komentar