Harga BBM Turun Harga Premium Solar Terbaru 2015

Mulai hari minggu malam jam 24:00 atau bertepatan dengan Senin 00:00 WIB secara resmi harga bbm turun berlaku untuk masyarakat Indonesia. Informasi ini berdasarkan pidato presiden Jokowi mengenai penurunan 3 harga komoditas yang salah satunya adalah penurunan harga BBM.

Harga BBM Turun Terbaru 2015
  • Harga Premium : Rp 6.600 /liter
  • Harga Solar : Rp 6.400 /liter

Harga BBM Turun Harga Premium Solar Terbaru 2015

Sebelumnya untuk harga BBM sebelum penurunan yaitu premium dijual Rp 7.600 per liter dan solar Rp 7.250 per liter. Memang dalam beberapa bulan ini harga bbm mengalami kenaikan dan penurunan yang cukup lumayan dalam jarak waktu yang cukup singkat.

Sebagai catatan kenaikan dan penurunan harga BBM yaitu pada awal pemerintahan Jokowi dengan susunan nama menteri kabinet kerja yang resmi kemudian menginformasikan mengenai kenaikan harga BBM sekita bulan November 2014 yang awalnya bensin harga Rp 6.500 menjadi Rp 8.500 perliter dan untuk harga solar dari Rp 5.500 menjadi Rp 7.500 perliter. Kemudian beberapa waktu yang lalu setelah kenaikan tersebut ternyata harga minyak dunia sedang turun dan akhirnya harga BBM turun yaitu bensin menjadi Rp 7.600 per liter dan solar Rp 7.250 per liter. Dan akhirnya harga BBM turun kembali dengan harga perliter yaitu untuk harga bensin Rp 6.600 dan Harga Solar Rp 6.400.

Penurunan harga BBM akan terus ditinjau oleh pemerintah setiap 2 minggu sekali, jika tidak ada perubahan yang berarti maka pernyataan pengumuman harga BBM turun akan berlaku terus sampai batas waktu yang tidak ditentukan mengikuti pengumuman selanjutnya.

Semoga informasi Harga BBM Turun lengkap Harga Premium Bensin dan Solar Terbaru 2015 sudah berlaku di SPBU di wilayah anda seluruh Indonesia, bila ada perbedaan harga itu sesuai informasi dari Pertamina adanya perbedaan harga premium karena ada 2 jenis BBM yaitu BBM umum dan BBM penugasan yang harganya berbeda sedikit. Simak pidato Presiden mengenai penurunan harga BBM Elpiji Semen turun di Istana Negara.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Harga BBM Turun Harga Premium Solar Terbaru 2015"

Posting Komentar