Pesawat Jatuh di Medan hari ini Hercules C-130 milik TNI AU

Pesawat Jatuh di Medan hari ini Selasa 30 Juni 2015 sekitar pukul 12:00 WIB adalah Pesawat Hercules C-130 yang jatuh di sekitar Hotel Beraspati dan perumahan Royal Residen. Pesawat Hercules C-130 milik TNI AU berangkat dari lapangan udara Soewondo menuju ke Tanjung Pinang, namun baru beberapa menit take off langsung jatuh, menurut warga sekitar melihat sebelum jatuh ekor pesawat terlihat terbakar dan berputar-putar di udara.

Pesawat Jatuh di Medan hari ini Hercules C-130 milik TNI AU

Menurut KASAU Marsekal TNI Agus Supriatna, pesawat membawa 12 awak, berikut ini catatan kronologi Pesawat Jatuh di Medan yaitu Pesawat Hercules A1310 type C-130 milik TNI AU :

Pukul 11.48 WIB
  • Pesawat take off dari runway 23 Suwondo.
  • Kemudian saat akan ditransfer ke Medan APP, pilot request RTB

Pukul 11.50 WIB
  • Pesawat berbelok ke kanan dan crashed di Pancur Batu sebelum kontak dengan medan APP

Pesawat Hercules C-130 diketahui sedang melakukan penerbangan militer hendak terbang ke Pangkal Pinang namun naas karena pesawat jatuh menimpa rumah, hotel, dan ruko. Lokasi jatuhnya pesawat jenis angkut militer ini di lokasi pemukiman, persis dekat Bandara Lanud Soewondo eks Bandara Polonia Medan.

Belum diketahui secara pasti penyebab pesawat jatuh di Medan hari ini dan apakah terdapat korban selamat dalam peristiwa tersebut. Dikabarkan dua menit setelah lepas landas, pilot pesawat Hercules C-130 meminta untuk kembali ke landasan udara Suwondo. Dibulan Ramadhan ini mari kita doakan kepada yang meninggal dunia dalam jatuhnya pesawat diampuni Allah Ta'ala dan mendapatkan tempat disisi-Nya, Aamiin. dan bagi yang ditinggalkan semoga diberi ketabahan dan kesabaran serta bisa mendapatkan malam lailatul qadar dibulan suci yang penuh berkah ini.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Pesawat Jatuh di Medan hari ini Hercules C-130 milik TNI AU"

Posting Komentar