Inilah Untung Rugi Membeli Kendaraan Niaga Secara Kredit

Bisnis di bidang trucking belakangan ini memang banyak sekali peminatnya, mengingat prospek yang ditawarkan oleh usaha yang satu ini juga terbilang begitu menjanjikan. Jadi Anda sendiri yang memiliki modal lebih juga tidak ada salahnya untuk mencoba. Hal utama yang harus dipersiapkan disini adalah dengan membeli armada atau sarana transportasi penunjang. Yaitu truk terbaik yang akan dipakai untuk mobilitas tersebut.

Kendaraan Truck

Dalam pembelian kendaraan niaga terbaik ini sendiri sudah pasti harga yang ditawarkan cukup mahal, apalagi untuk kategori truk. Namun jangan khawatir karena selain pembelian secara tunai, maka Anda juga dapat membelinya dengan sistem kredit. Namun sebelum itu pahami terlebih dahulu untung rugi membeli kendaraan dengan sistem kredit ini, yaitu:

Keuntungan:
  1. Tidak perlu memiliki uang cukup untuk membelinya, karena Anda hanya perlu menyediakan uang muka atau DP saja, selanjutnya nanti kendaraan tersebut sudah bisa Anda gunakan. Sisanya dibayar secara cicilan.
  2. Cocok untuk tujuan yang produktif, seperti diantaranya adalah perputaran modal, sehingga nantinya uang dapat dipakai untuk hal yang lainnya terlebih dahulu, hasil dari bisnis digunakan untuk membayar cicilan.
  3. Memberikan kesan yang ringan secara psikologis, karena Anda tidak harus langsung mebayar mahal untuk satu waktu, melainkan dapat dilakukan secara berkala sampai nantinya lunas.

Kerugian:
  1. Nilainya lebih mahal, mengingat selain harga asli kendaraan tersebut, maka nantinya Anda juga harus membayar suku bunga dari sisa hutang yang diambil tersebut. Sehingga jika dikalkulasikan maka nilainya juga jadi lebih mahal.
  2. Ada resiko jika seandainya tidak sanggup melunasi pembayaran tersebut, yaitu kendaraan nantinya akan disita dari pihak pembiayaan, baik itu bank ataupun juga leasing.

Jadi bagaimana, tetap ingin beli kredit atau tunai, pilih yang terbaik dari merk Mitsubishi yang sudah teruji kualitasnya. Distributor Mitsubishi terbaik ada di PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors, cek produk-produk yang dijualnya secara lebih mudah disini https://ktbfuso.co.id/product-category/2/medium-duty. Dapatkan juga harga terbaik disini.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Inilah Untung Rugi Membeli Kendaraan Niaga Secara Kredit"

Posting Komentar