Tips Menghindari Kambuhnya Vertigo

Sensasi pusing yang timbul akbat vertigo tidak hanya mengganggu aktivitas harian, namun juga menimbulkan rasa sakit. Meski terdiam, Anda merasakan bahwa sekeliling sedang berputar seakan-akan kehilangan keseimbangan. Sebagai obat, betahistine dapat mengatasi vertigo yang tiba-tiba menyerang. Namun ada baiknya jika Anda bisa menghindari vertigo yang bisa kambuh tiba-tiba.

Menghindari Vertigo

Tips Menghindari Vertigo Mendadak

1. Bangun tidur perlahan

Kunci terpenting dalam menghindari vertigo adalah cara ketika bangun tidur. Penderita yang dalam keadaan sehat sekalipun perlu memperhatikan hal ini. Saat terbangun, Anda perlu menyeimbangkan keadaan telinga yang ketinggiannya akan berubah dari posisi berbaring menuju posisi tegak. Bangun dengan tergesa akan membuat terkejut syaraf di telinga dan menimbulkan sensasi pusing akut.

2. Menghindari stres

Stres ada kaitannya dengan insomnia, sehingga kemungkinan untuk terserang vertigo semakin tinggi. Di beberapa kasus, penderita vertigo memang mengalami insomnia akut yang diakibatkan oleh stres. Kurangnya istirahat memicu rasa cemas, depresi, dan gangguan syaraf lainnya. Dengan menghilangkan stres, Anda tak hanya menghindari vertigo tapi juga mendapatkan tidur berkualitas.
Cara ampuh dalam menghindari stres yang berujung pada vertigo adalah yoga secara teratur, bermeditasi, melakukan terapi akupuntur, menaruh aromaterapi di dalam kamar, dan olahraga. Vertigo memang dipicu oleh banyak faktor namun akan lebih baik jika beberapa faktor pendukungnya ikut dikurangi.

3. Olahraga

Penderita vertigo sebaiknya melakukan olahraga secara teratur. Selain bisa mengurangi stres, olahraga juga akan membantu tubuh mengenali ritme kapan aktif dan kapan untuk beristirahat. Namun, jenis olahraga yang dipilih tidak boleh dengan gerakan ekstrim. Pilih olahraga yang ringan seperti jogging dan jalan kaki. Selain ringan, olahraga tersebut tidak membuat kepala banyak bergerak.

4. Jaga pola makan

Diet yang sehat tentunya berhubungan dengan kualitas tidur dan percepatan dalam penyembuhan berbagai inflamasi. Beberapa makanan tertentu memang bisa mengurangi riisko terjadinya kambuh vertigo seperti pisang, sayuran hijau, alpukat dan ikan. Jauhi makanan yang mengandung kafein atau alkohol karena bisa memicu dehidrasi. Air mineral adalah pilihan terbaik untuk tubuh anda.

5. Sedia obat

Sebagai persiapan, anda perlu menyediakan obat vertigo yang anda simpan di rumah, di kantor, maupun saat anda bepergian. Ada beberapa obat vertigo yang tersedia di https://www.goapotik.com/ yang bisa anda dapatkan tanpa harus ke apotik. Penyakit ini biasanya datang tiba-tiba dan sebaiknya anda mengantisipasinya sebelum kambuh.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tips Menghindari Kambuhnya Vertigo"

Posting Komentar