Pola Hidup Sehat Yang Harus Dilakukan Ibu Hamil

Ibu hamil tentunya tidak hanya mementingkan kondisi kesehatan tubuhnya, tetapi juga kesehatan janin yang dikandungnya. Untuk itu ibu hamil harus mengubah pola hidup mereka menjadi lebih baik terutama dari segi makanan. Karena makanan yang kita konsumsi juga ikut dikonsumsi oleh janin. Tidak harus makan yang banyak dari biasanya yang harus diperhatikan adalah nutrisi yang terkandung didalamnya. Salah satunya zat besi, karena pentingnya zat besi untuk mencegah anemia pada ibu hamil. Berikut ini pola hidup sehat yang perlu dilakukan ibu hamil, diantaranya:

Pola Hidup Sehat Yang Harus Dilakukan Ibu Hamil

1. Konsumsi makanan bergizi seimbang

Seperti yang disebutkan tadi diatas bahwa makanan yang ibu konsumsi juga ikut dikonsumsi janin di dalam kandungannya. Maka apa jadinya jika yang ibu konsumsi makanan yang tidak sehat? hal ini tentunya akan membuat asupan gizi yang dibutuhkan bayi menjadi berkurang. Jumlah nutrisi yang diperoleh tidak dilihat dari banyaknya makanan yang dikonsumsi, tetapi kandungan nutrisi di dalamnya seperti protein, kalsium, dan mineral di dalamnya. Maka dari itu, ibu hamil perlu lebih selektif dalam memilih makanan.

2. Hindari mengkonsumsi kafein dan alkohol

Selama hamil, hindarilah minuman yang mengandung kafein dan alkohol. Karena kedua minuman tersebut dapat membuat pertumbuhan janin menjadi terhambat. Selain itu mengkonsumsi kafein yang tidak terkontrol dapat membuat janin beresiko lahir cacat dan mengalami keterbelakangan mental. Akan lebih baik jika ibu hamil memperbanyak minum air putih, itu lebih menyehatkan.

3. Hindari olahraga yang terlalu ekstrem

Olahraga yang teratur memang sangat disarankan untuk memperlancar proses persalinan. Namun perlu diperhatikan jenis olahraganya. Hindari jenis olahraga ektrem yang dapat mengakibatkan keguguran. Pilihlah olahraga ringan seperti senam yoga, jalan sehat, renang dan lain sebagainya. dengan berolahraga secara rutin dapat membuat tubuh anda tetap bugar saat hamil.

Itulah beberapa pola hidup sehat yang perlu dilakukan oleh ibu hamil. Selain itu konsumsi juga susu hamil untuk memenuhi kebutuhan nutrisi karena pentingnya DHA untuk ibu hamil dan janin.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Pola Hidup Sehat Yang Harus Dilakukan Ibu Hamil"

Posting Komentar