Doa Lailatul Qadar Riwayat Aisyah Rasulullah

Malam Lailatul Qadar adalah malam yang paling dinanti oleh setiap muslim karena merupakan malam kemuliaan yang lebih baik dari seribu bulan, ada doa lailatul qadar sesuai anjuran Nabi Muhammad shallallahu ‘alaihi wa sallam sebagaimana terdapat dalam riwayat dari Aisyah (Istri Rasulullah) bahwa doa yang sangat dianjurkan untuk dibaca ketika lailatul qadar yaitu :

اللَّـهُـمَّ إنَّكَ عَفُوٌّ تُـحِبُّ العَفْوَ فَاعْفُ عَنِّي

ALLAHUMMA INNAKA ‘AFUWWUN TUHIBBUL ‘AFWA FA’FU ‘ANNII

Artinya : Ya Allah, sesungguhnya Engkau Dzat Yang Maha Pemaaf dan Pemurah maka maafkanlah aku.
Doa Malam Lailatul Qadar

Hadis selengkapnya doa dibaca pada malam ketika lailatul qadar sesuai tanda lailatul qadar adalah sebagai berikut ini :

Dari Aisyah radhiallahu ‘anha, beliau bertanya kepada Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam:

يَا رَسُولَ اللَّهِ أَرَأَيْتَ إِنْ عَلِمْتُ أَيُّ لَيْلَةٍ لَيْلَةُ القَدْرِ مَا أَقُولُ فِيهَا؟ قَالَ: قُولِي: اللَّهُمَّ إِنَّكَ عُفُوٌّ تُحِبُّ الْعَفْوَ فَاعْفُ عَنِّي “

Artinya : Wahai Rasulullah, jika aku menjumpai satu malam merupakan lailatul qadar, apa yang harus aku ucapkan di malam itu? Beliau menjawab: Ucapkanlah: ALLAHUMMA INNAKA ‘AFUWWUN TUHIBBUL ‘AFWA FA’FU ‘ANNII.

(Catatan HR. Ahmad 25384, At-Turmudzi 3513, Ibn Majah 3850, An-Nasai dalam Amal Al-yaum wa lailah, dan Al-Baihaqi dalam Syua’bul Iman 3426. Hadis ini dinilai shahih oleh Al-Albani).

Pada saat sekarang ini memasuki malam kesepuluh terakhir dibulan Ramadhan dimana diantaranya terutama pada malam ganjil terdapat malam Lailatul Qadar, mari tingkatkan kualitas ibadah terutama sholat wajib dan sholat sunnah qiyamulail (tarawih) dan dzikir serta terus membaca doa lailatul qadar sesuai tuntunan Rosulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam, semoga kita mendapatkan malam lailatur qadar dengan rahamat , berkah dan Ridho Allah Subhanallahu Wa Ta'ala, Aamiin.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Doa Lailatul Qadar Riwayat Aisyah Rasulullah"

Poskan Komentar