Ini Cara Pembelian Token Listrik di PLN Online

Sejak dahulu, listrik selalu dibutuhkan oleh setiap orang dan merupakan kebutuhan primer karena tanpa listrik, anda tidak akan bisa melakukan aktivitas seperti bekerja atau bersantai. Dengan adanya listrik, anda bisa menyalakan laptop untuk menyelesaikan pekerjaan atau menonton film favorit bersama keluarga. Tetapi tanpa adanya listrik, anda tidak bisa melakukan semua itu. Saat ini, sudah hadir yang namanya listrik pintar yang merupakan pembayaran listrik dengan metode prabayar yaitu bayar terlebih dahulu sebelum digunakan.

Listrik Pintar PLN

PLN mengeluarkan kebijakan baru bagi setiap orang yang rumahnya baru saja ingin dialiri listrik untuk pertama kalinya harus menggunakan listrik pintar. Sistem dari listrik pintar yaitu penggunaan listrik sesuai jumlah pembelian token. Jadi jika token limit, maka pelanggan harus membeli pulsa untuk isi ulang token agar listrik tetap menyala. Tetapi sebelum beli token, sebaiknya anda lihat dulu token yang tersisa berapa banyak di rumah. Sekalipun saat ini banyak merk meteran listrik, anda harus tahu cara cek sisa token dengan mengikuti langkah berikut ini:
  1. Merk Hexing, pertama tekan angka 801 kemudian tekan enter lalu sisa token akan muncul di layar.
  2. Merk Conlog, anda bisa langsung melihat sisa token pada monitor yang terdapat jumlah kWH yang dihabiskan beserta angkanya.
  3. Merk Star, cukup tekan angka 07 kemudian enter, maka akan muncul sisa token listrik di rumah anda.
  4. Merk Itron, sama dengan merk Conlog, cukup lihat di layar monitor maka akan terlihat jumlah kWH beserta angkanya.

Itulah cara cek sisa token untuk beragam merk token yang ada sekarang, setelah anda cek sisa token dan harus mengisi ulang. Maka segera lakukan pembelian token, berikut ini adalah cara pembelian token listrik dengan bermacam metode pembayaran.
Pembelian Token Melalui PLN Online

Sekarang banyak sekali hadir PLN online, salah satunya adalah MatahariMall yang menyediakan layanan pembelian isi ulang token listrik untuk di rumah. Selain praktis dan juga cepat, anda juga bisa menghemat waktu karena pembayarannya cukup melalui transfer saja. Berikut ini cara beli token listrik di MatahariMall:
  1. Kunjungi website MatahariMall.com, kemudian pilih menu listrik PLN.
  2. Lalu masukkan digit nomor meteran atau dengan ID pelanggan, lalu pilih nominal token yang akan dibeli oleh anda.
  3. Pilih satu dari beragam cara pembayaran yang disediakan seperti transfer, kartu kredit, atau cara pembayaran lainnya.
  4. Token PLN segera dikirim melalui email atau sms ke nomor anda, selesai.

Ini alasan kenapa anda harus isi ulang token di MatahariMall, pertama harganya lebih murah dibanding toko atau counter biasa. Kedua, beragam cara pembayaran yang praktis cukup dengan tranfer, debit, atau menggunakan kartu kredit. Ketiga, Pelayanan cepat, anda sudah bayar maka token akan langsung dikirimkan ke email atau sms anda.

Pembelian Token Melalui Counter Pulsa

Biasanya counter yang ada di sekitar rumah anda bukan hanya menjual pulsa handphone, tetapi juga menjual token listrik yang disediakan untuk isi ulang listrik. Caranya juga cukup mudah saat beli token di counter pulsa, berikut tahapannya:
  • Tunjukkan Identitas ID pelanggan dan juga nomor meter ke penjual.
  • Informasikan berapa jumlah atau nominal pulsa yang ingin dibeli.
  • Setelah membayar dan diproses oleh penjual, maka anda akan diberikan 20 digit kode unik.
  • Masukkan 20 digit kode unik yang sudah dibeli ke meteran listrik maka token listrik anda sudah terisi sesuai nominalnya, selesai.

Itulah cara pembelian token listrik yang bisa anda pilih mau beli di PLN online atau di counter pulsa. Pilihlah cara yang praktis dan mudah agar tidak membuang waktu saat anda sedang melakukan aktivitas sehari-hari.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Ini Cara Pembelian Token Listrik di PLN Online"

Posting Komentar