Cara Transfer Uang Tanpa Rekening Bank

Keperluan transfer uang pada jaman sekarang ini memang menjadi kebutuhan yang hampir dilakukan oleh setiap orang untuk berbagai keperluan, pada umumnya orang melakukan transfer melalui atm yang memerlukan kode bank bila bank tujuan berbeda. Namun bagaimana bila tidak memiliki tabungan rekening di bank ?

Cara Transfer uang tanpa rekening bank bagi mereka yang ingin mentransfer uang tanpa harus memiliki buku tabungan rekening bank di Indonesia. Cara transfer uang tidak semudah cara transfer pulsa yang bisa melalui ponsel, misalnya saja bila anda ingin transfer saudara yang ada dikampung halaman namun tidak memiliki buku tabungan maka ada beberapa cara yang bisa digunakan untuk mengirimkan uang tersebut sampai kepada tujuan.

Layanan Transfer Uang Tanpa Rekening Bank

Cara Transfer Uang Tanpa Rekening Bank
  1. Mendatangi langsung berbagai Bank yang ada di Indonesia, beritahukan kepada petugas tujuan anda ingin transfer uang kepada seseorang. Misalnya ingin transfer tujuan BCA maka datangi Bank BCA. Biasanya nanti dikasih formulir yang tentunya untuk catatan kita harus mengetahui dengan detail nomor rekening dan nama serta cabang bank tujuan, bila bingung bisa minta bantuan petugas di bank.
  2. Melalui Wesel Pos di kantor pos yang akan dipandu oleh petugas dengan mengisi data-data yang diperlukan untuk layanan transfer uang.
  3. Western Union, Transfer uang lewat Western Union ini sangat cocok untuk pengiriman dari atau ke luar negeri dan juga dalam negeri dengan cepat tanpa ada batasan waktu, untuk layanan ini biasanya bisa mendatangi kantor pos atau bank-bank di Indonesia yang melayani Western Union seperti Bank Danamon dan beberapa tempat yang ada logo western union.
  4. Untuk layanan transfer uang lokal Indonesia ada layanan seperti western union yaitu Delima plasa Telkom.
  5. Menggunakan layanan e-Commerce Payment menggunakan internet seperti Paypal dan Payoneer. Untuk fasilitas ini harus memiliki akun dan juga dalam penggunaannya harus sesama pengguna Paypal atau Payoneer. Biasanya dalam hal ini diperlukan email bisa daftar gmail serta data diri anda untuk mengisi form yang telah disediakan.

Tips Cara Transfer Uang Tanpa Rekening Bank sebaiknya gunakan cara yang paling mudah dan aman serta paling nyaman menurut anda.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Transfer Uang Tanpa Rekening Bank"

Posting Komentar