Tidak Hanya Murah, 6 Tempat Wisata Kuliner Ini Paling Populer di Medan

Keragaman masyarakat Medan memengaruhi cita rasa makanannya. Tak ayal, kelezatan masakan di kota tersebut layak mendapatkan pujian. Pengakuan Medan sebagai surga kuliner tidak hanya datang dari wisatawan lokal, tetapi juga mancanegara.

Lantas, tempat wisata kuliner mana sajakah yang paling populer dan murah? Berikut ini rekomendasinya! Jangan lupa untuk mencari tiket pesawat promo di situs Airy ya.

1. Wisata Durian di Kedai Ucok dan Pelawi

Wisata Durian di Kedai Ucok

Anda belum ke Medan jika tak singgah ke kedai Ucok dan Pelawi. Keduanya menawarkan durian dengan cita rasa khas Medan. Kedai Ucok terletak di Jalan Iskandar Muda No. 75, sedangkan Pelawi berlokasi di Jalan Sunggal.

Tidak sulit menemukan kedua kedai tersebut; cukup cari yang kondisinya paling ramai. Jika ingin mendapatkan harga murah, Anda bisa berkunjung di bulan Desember sampai Februari.

2. Sejuknya Bersantap di Gardenia Garden Tropical Resto

Gardenia Garden Tropical Resto

Gardenia Garden Tropical Resto; salah satu restoran bernuansa romantis di Medan. Tempat ini dikemas dalam bentuk outdoor. Kursi dan meja makan ditata rapi di hamparan rumput hijau. Area bersantap dikelilingi aneka tanaman hias dan pepohonan. Pastinya, Anda bisa menikmati kuliner khas Medan dengan suasana sejuk, asri, serta nyaman.

3. Menikmati Secangkir Kopi di Kedai Kopi Apek

Kedai Kopi Apek

Anda penggemar aneka minuman kopi? Kedai Apek merupakan pilihan terbaik di Medan untuk menyesap nikmatnya secangkir kopi. Kafe legendaris tersebut berlokasi di Jalan Hindu No. 10, Kesawan, Medan. Biasanya, mulai beroperasi pada pukul enam pagi hingga dua siang.

Cara menghidangkan minuman kopi di kedai ini tergolong unik. Segelas kopi dipadukan dengan susu kental manis, sepiring roti bakar, serta telur matang. Anda bisa memilih untuk mencampur susu dan kopi atau memisahkannya.

4. Wisata Kuliner Malam di Pagaruyung

Kuliner Malam di Pagaruyung

Kalau Anda jalan-jalan di malam hari di Kota Medan, sempatkan menyambangi Kuliner Pagaruyung. Lokasinya berada di Jalan KH. Zainul Arifin, Petisah Tengah. Kawasan ini dibuka mulai pukul 18.00 hingga larut malam.

Tempat makan di Kuliner Pagaruyung terletak di pinggir jalan. Biasanya, selama bersantap, Anda akan dihampiri beberapa pengamen. Mereka kerap kali menyanyikan lagu-lagu legendaris yang membawa pada kenangan masa silam.

Kuliner Pagaruyung merupakan kawasan warung kaki lima yang menawarkan aneka makanan murah dan lezat. Adapun hidangannya berasal dari India, Aceh, Medan, dan Cina. Dari mulai mi Aceh, mi rebus Medan, olahan kerang ala negeri tirai bambu, hingga roti cane India; tersedia di sini.

5. Meriahnya Pasar Malam Jalan Semarang

Pasar Malam Jalan Semarang

Jalan Semarang merupakan kawasan kuliner yang populer sejak tahun 60-an. Distrik ini menghadirkan puluhan gerai dengan aneka makanan khas Medan dan Cina. Anda bisa mencicipi ragam masakan daging, capcay, kwetiau, martabak, nasi cokelat, serta kue. Soal rasa, tak perlu diragukan lagi. Tentunya, lezat, enak, dan bergizi.

6. Warung Sate Memeng yang Legendaris

Warung Sate Memeng

Anda ingin mencicipi kelezatan sate khas Medan? Semua itu bisa didapatkan di Warung Sate Memeng. Tempat bersantap ini terletak di Jalan Irian Barat, Gang Buntu, Medan.

Konon, Warung Sate Memeng berdiri sejak tahun 1945. Nama warung tersebut diambil dari identitas pembuat sate pertama. Karena racikan bumbunya sangat lezat, Sate Memeng melegenda sampai sekarang.

Warung Sate Memeng menjual sate berbahan daging sapi, hati, usus, dan ayam. Anda juga bisa memesan sate kombinasi dengan pilihan bumbu sambal kacang, kuah khas Padang, serta kecap.

Itulah enam tempat wisata kuliner paling populer di Medan yang murah dan enak. Penasaran? Yuk, beli tiket pesawat Garuda promo melalui website Airy agar perjalanan Anda lebih menyenangkan.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tidak Hanya Murah, 6 Tempat Wisata Kuliner Ini Paling Populer di Medan"

Posting Komentar