Tempat Final Piala Presiden 2015 di Senayan Jakarta

Tempat Final Piala Presiden 2015 Persib Bandung vs Sriwijaya FC berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno Senayan Jakarta Indonesia setelah pihak penyelenggara Mahaka Sport and Entertainment berkoordinasi dengan Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Luhut Binsar Pandjaitan beserta Kapolri Jenderal Badrodin Haiti .

Awalnya tempat final Piala Presiden ada tiga pilihan diantaranya adalah Stadion Utama Gelora Bung Karno Jakarta, Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar Bali, dan Stadion Manahan Solo. Penentuan tempat pertandingan final piala presiden 2015 antara Persib Bandung vs Sriwijaya FC ada kekhawatiran bila diselenggarakan di stadion Gelora Bung Karno (GBK) akan ada bentrokan antara pihak Bobotoh Fans Persib dengan Jakmania Fans Persija Jakarta.
Tempat Final Piala Presiden 2015 di Gelora Bung Karno Senayan Jakarta

Mahaka Sport and Entertainment akhirnya dapat memastikan laga tempat Final Piala Presiden 2015 berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta Indonesia. Jadwal Final Piala Presiden 2015 Persib Bandung VS Sriwijaya FC pada tanggal 18 Oktober 2015 berlangsung di Jakarta setelah pihak penyelenggara mendapatkan ijin dan restu dari Kapolri Jenderal Badrodin Haiti yang akan menjamin keamanan selama pertandingan berlangsung.

Kekhawatiran pendukung salah satu kubu Persib atau Persija bila datang berkunjung ke Jakarta atau Bandung rawan sekali dengan bentrokan baik di tempat kejadian (stadion) atau dijalanan. Inilah yang sering terjadi melihat catatan sejarah keributan yang ditimbulkan oleh para pendukung kedua kesebelasan. Walaupun Persija Jakarta tidak masuk Final tetapi tempat yang akan digunakan pertandingan Final Piala Presiden 2015 antara Persib Bandung melawan Sriwijaya FC adalah di Jakarta, sehingga potensi adanya kerusuhan bisa saja terjadi.

Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Luhut Binsar Pandjaitan menyatakan bahwa penyelenggaraan final Piala Presiden akan berjalan aman dan sudah berkoordinasi dengan Kapolri Jenderal Badrodin Haiti yang juga sudah memberikan ijin penyelenggaraan dan jaminan keamanan sehingga tentunya akan ada pengamanan yang super ketat pada pertandingan Final Piala Presiden 2015 nanti, beliau meminta kelompok suporter "Jak Mania" ikut menjaga ketertiban saat laga final piala presiden 2015 Persib Bandung dan Sriwijaya FC berlangsung nanti.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tempat Final Piala Presiden 2015 di Senayan Jakarta"

Posting Komentar