Jadwal Final Piala AFF 2016 Suzuki Cup Indonesia vs Thailand

Timnas Indonesia akhirnya bisa sampai ke babak Final Piala AFF Suzuki Cup 2016 setelah melakoni perjalanan cukup berat dari babak penyisihan grup dan semifinal. Di final akan bertemu dengan Thailand, pelaksanaan pertandingan jadwal final piala aff 2016 suzuki cup akan berlangsung pada tanggal 14 dan 17 Desember 2016 dalam dua leg pertemuan.

Jadwal Final Piala AFF 2016 Suzuki Cup Indonesia vs Thailand

Final Piala AFF 2016 mempertemukan timnas Indonesia vs Thailand dengan sistem kandang dan tandang dengan kemenangan agregat total skor pertandingan. Jadi juara Piala AFF 2016 akan ditentukan dari 2 pertandingan final tersebut, apabila skor seri maka akan dilangsungkan babak perpanjangan waktu dan apabila masih seri maka akan dilakukan adu pinalti sampai ada yang keluar sebagai juara.

Indonesia di ajang kompetisi AFF Suzuki Cup 2016 sempat tersendat sewaktu di babak penyisihan grup, bagaimana tidak awal pertandingan di Grup A dikalahkan oleh Thailand dan di pertandingan kedua hanya mampu seri saat melawan Filipina. Pada saat itu klasemen piala aff di Grup A menempatkan Indonesia di posisi terakhir. Tapi pertandingan ke tiga bisa mengalahkan Singapura dan berhasil mendapatkan tambahan 3 poin. Selain itu kekalahan Filipina atas Thailand juga mempengaruhi hasil poin yang mengantarkan Indonesia bisa ke babak semifinal.

Di babak semifinal Indonesia bertemu dengan Vietnam, pada leg pertama yang berlangsung di Stadion Pakansari Cibinong Bogor Indonesia menjamu Vietnam. Hasil skor pertandingan memuaskan timnas Indonesia yaitu 2-1 untuk kemenangan Indonesia. Di leg kedua bermain di kandang Vietnam, inilah pertandingan yang sangat mendebarkan bila menontonnya karena dari menit awal babak pertama hingga babak kedua Indonesia terus digempur habis-habisan bertubi-tubi. Akan tetapi pada akhirnya pertandingan berakhir dengan skor seri 2-2 setelah babak tambahan, dengan ini agregat Indonesia 4-3 Vietnam yang mengantarkan timnas lolos terlebih dahulu ke babak Final Piala AFF 2016.

Thailand sepertinya perjalanan selama Piala AFF 2016 terlihat lebih mudah, sampai saat ini selama kompetisi tersebut belum pernah terkalahkan baik dari babak penyisihan grup keluar sebagai juara grup lalu di semifinal juga dalam 2 leg menang kedua-duanya saat berhadapan dengan Myanmar. Agregat Thailand 6-0 Myanmar didapat dari pertandingan leg pertama 2-0 dan leg kedua 4-0 untuk kemenangan Thailand semuanya.

Jadwal Final Piala AFF 2016 Suzuki Cup Indonesia vs Thailand menjadi puncak acara kompetisi sepak bola senior untuk negara ASEAN Asia Tenggara. Bagi yang menonton secara langsung jangan lupa untuk membeli tiketnya baik saat bermain di Indonesia maupun di Thailand. Untuk yang ingin menyaksikan siaran langsung melalui televisi akan disiarkan oleh RCTI dan iNews TV.

Jadwal Final Piala AFF 2016

Jadwal Jam Tayang Indonesia vs Thailand AFF Suzuki Cup 2016

Leg Pertama
Rabu, 14 Desember 2016 Jam 19:00 WIB : Indonesia vs Thailand

Leg Kedua
Sabtu, 17 Desember 2016 Jam 19:00 WIB : Thailand vs Indonesia

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Jadwal Final Piala AFF 2016 Suzuki Cup Indonesia vs Thailand"

Posting Komentar