Harga Premium Bensin Solar BBM Hari Ini 2016 Terbaru

Harga premium 2016 alhamdulillah mengalami penurunan mulai berlaku dari hari selasa tanggal 5 januari 2016 pada pukul 00:00 wib. Penurunan ini juga berlaku untuk harga solar 2016, dua jenis BBM inilah yang mengalami penurunan setelah dipertimbangkan dengan referensi harga minyak dunia periode 3 bulan.

Harga bensin 2016 (Gasoline 92) rata-rata sebesar US$ 57,38 per barel dan untuk solar (Gasoil) rata-rata sebesar US$ 54,80 per barel, selain pengaruh harga minyak dunia juga melihat berbagai hal lainnya yang memungkinkan untuk menurunkan harga BBM.

Harga BBM Terbaru 2016
  1. Harga Bensin Premium sebelumnya Rp 7.300/Liter menjadi Rp 6.950/Liter
  2. Harga Minyak Solar sebelumnya  Rp 6.700/Liter menjadi  Rp 5.650/Liter
Harga Premium Bensin Solar BBM Hari Ini 2016 Terbaru

Harga BBM 2016 ditetapkan oleh PT Pertamina setelah berkoordinasi dengan pemerintahan untuk wilayah distribusi jawa Bali dan Madura sesuai dengan peraturan Menteri ESDM. Untuk daerah lainnya biasanya harga bbm premium dan solar mengikuti harga tersebut, namun tidak memungkinkan daerah tertentu lebih dari itu karena distribusinya yang sulit.

Harga bbm hari ini yang kita rasakan lebih murah dari beberapa waktu sebelumnya tentunya berdampak terhadap pengeluaran setiap pengendara baik roda dua maupun roda empat Nissan, Mobil Terbaik Pilihan Keluarga Indonesia. Namun yang kita sayangkan adalah harga kebutuhan pokok yang sudah naik sulit sekali turun, padahal banyak berbagai kebutuhan pokok mengalami kenaikan bila harga BBM naik tetapi tidak akan turun bila harga BBM turun.

Semoga saja harga BBM terus mengalami penurunan setiap 3 bulan sekali untuk kedepannya, sehingga perekonomian kita dapat dirasakan oleh masyarakat umum lebih mudah dalam menjalani hidup ini. Informasi lainnya, simak juga jadwal motogp 2016 yang akan segera berlangsung pada awal bulan maret 2016 mendatang menampilkan para pembalap MotoGP terbaik.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Harga Premium Bensin Solar BBM Hari Ini 2016 Terbaru"

Posting Komentar