Jadwal UKG 2015 Online Cara Cek Data Peserta & Tempat

Sudah tahu jadwal ukg 2015 online atau offline lengkap bagaimana cara cek data peserta ukg dan tempat lokasi uji kompetensi guru ? Informasi kalender jadwal UKG 2015 lengkap cek data peserta dan tempat Uji Kompetensi Guru UKG 2015 akan dilaksanakan bagi seluruh guru di Indonesia dengan tujuan meningkatnya kompetensi guru dan tenaga kependidikan dilihat dari Subject Knowledge dan Pedagogical Knowledge yang diharapkan akan berdampak pada kualitas hasil belajar siswa.


Sistem UKG 2015 menggunakan dua cara yaitu sistem online dan sistem offline, untuk sistem online dilaksanakan pada daerah yang terjangkau jaringan internet dengan perlengkapan yang memadai untuk pelaksanaan Uji Kompetensi Guru. Nah untuk sistem offline ini untuk daerah yang belum tersedia jaringan internet dan perlengkapannya.

Jadwal UKG Online 2015 akan berlangsung sesuai catatan antara tanggal 9-27 November 2015 secara serentak di seluruh Indonesia. 

Jadwal pelaksanaan UKG ditentukan bersama oleh PPPPTK/LPPKS/LPPPTK-KPTK, bersama LPMP dan dinas pendidikan kab/kota. Durasi pelaksanaan UKG pada masing-masing kabupaten/kota akan berbeda-beda bergantung pada jumlah Tempat Uji Kompetensi (TUK) dan jumlah peserta pada masing-masing wilayah. Semakin banyak Tempat Uji Kompetensi (TUK) semakin cepat pelaksanaan UKG.

Jadwal UKG 2015 secara Offline dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia selama 1 (satu) hari, jadwal pelaksanaan akan ditentukan kemudian diantara tanggal pelaksanaan UKG online atau setelah UKG online selesai.

Tempat Uji Kompetensi Guru UKG 2015 sebagai lokasi pelaksanaan uji kompetensi guru sesuai dengan persyaratan dan diverifikasi oleh LPMP/PPPPTK/LPPKS/LPPPTK KPTK. Untuk persyaratan UKG online dan offline bisa mengacu pada ebook pedoman yang telah diberikan diatas.

Sebaiknya mempersiapkan diri dengan belajar soal ukg 2015 dan kunci jawaban agar terbiasa dalam menghadapi pada saat berlangsungnya uji kompetensi Guru berlangsung. Jangan lupa untuk berdoa sebelum beraktifitas dengan menyebut nama Allah yang baik dengan sifat wajib Allah semoga diberi kemudahan dalam menjalankannya.

Jadwal UKG 2015 Cek Data Peserta dan Tempat ukg 2015

Hasil UKG 2015 terintergrasi dengan program Penilaian Kinerja Guru dan Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan sebagai persyaratan kenaikan pangkat dan jabatan fungsional guru. Selain itu Hasil UKG sebagai informasi awal untuk menganalisis lembaga pendidikan guru sehingga memberikan kontribusi dalam pengembangan kualitas sumber daya manusia melalui pembangunan pendidikan. Bagi para Bapak/Ibu guru bisa melihat tunjangan profesi yang sudah diberikan sebelumnya yaitu bisa cek sktp 2015.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Jadwal UKG 2015 Online Cara Cek Data Peserta & Tempat"

Posting Komentar