Cara Menggunakan I Doser Narkoba Digital Efek

Aplikasi I-Doser pada saat sekarang ini menjadi trending topik karena banyak berbagai media yang menginformasikan berbagai bahaya i doser narkoba digital. Lalu bagaimana dengan kebenaran informasi aplikasi I-Doser ? Apa itu I-Doser dan apakah benar i doser bisa memiliki efek seperti menggunakan narkoba ? Dimana download aplikasi i-doser dan seperti apa cara menggunakan i doser hingga memiliki efek ?

Apa itu I-Doser ?

I-Doser adalah aplikasi musik binaural gelombang otak yang lebih dikenal dengan nama "narkoba digital", I-Doser menyediakan dosis gelombang otak yang bisa mencapai stimulasi otak untuk mempengaruhi suasana hati seseorang yang mendengarkan.

Efek I-Doser

Efek I Doser mampu memberikan stimulasi ke otak melalui gelombang suara yang dihasilkan hingga mampu mempengaruhi suasana hati. Nah efek pengaruh ini bisa memberikan perasaan rileks karena gelombang suara tersebut.

Bahaya I-Doser

Banyak beredar informasi dan pesan hoax (tidak benar) di berbagai media sosial dan media berita dengan menyertakan nama Badan Narkotika Nasional (BNN) sebagai endorser untuk lebih meyakinkan pembacanya dengan isi sebagai berikut sebagai berikut:

"Kmrn mnrt info dr BNN, pasien nya yg lg rehabilitasi paling muda mulai kena narkoba umur 9th, dan paling tua umur 65th".

Padahal pesan tersebut diatas tidak benar adanya, yang terjadi justru sebaliknya dimana BNN menyangkal adanya narkoba digital jenis ini seperti yang bisa kita lihat dari situs resmi BNN.

I Doser Narkoba Digital


Kebenaran I Doser

Ahli neurologi yaitu Helane Wahbeh dari Department of Neurology OHSU Oregon Health and Science University ketika ditanya apakah i-doser yang menggunakan teknik 'binaural beats' meningkatkan aktivitas gelombang otak (brain wave). Jawaban beliau adalah sama sekali tidak ada peningkatan gelombang otak!.

Beberapa orang menyatakan bahwa I-Doser adalah aplikasi berbahaya yang memiliki kemampuan seperti narkoba digital tidak didukung oleh bukti ilmiah yang kuat.


Cara menggunakan i doser tentunya mesti merogoh kocek dahulu untuk memilikinya yaitu untuk pengguna Android bisa download aplikasi i doser premium di Google Play Store dengan harga Rp 71.000 dan untuk pengguna produk Apple bisa melalui App Store seharga Rp 59.000.

Setelah memiliki aplikasi i doser selanjutnya adalah mendengarkan melalui headphones (tidak melalui sound), cara kerja aplikasi i-doser yaitu suara ketukan binaural akan dikirim melalui headphones dan kedua telinga akan menerima dan merasakan perbedaan antara dua frekuensi sebagai ketukan berbeda, sehingga seakan-akan suara tersebut muncul dari dalam kepala penggunanya.

Penggunaan I-Doser sampai sejauh ini belum ada catatan bukti nyata mengenai kerusakan dan kecanduan yang ditimbulkan oleh aplikasi ini. Menurut Sekretaris Jenderal Masyarakat Neurosains Indonesia Taufiq Pasiak belum pernah menemukan referensi ilmiah yang menyebut kaitan suara dengan kebergantungan kepada seseorang, sehingga I-Doser tidak membuat ketergantungan atau kecanduan.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Menggunakan I Doser Narkoba Digital Efek"

Poskan Komentar