Air di Mars Telah Ditemukan di Planet Mars Ada Kehidupan

Air di Mars telah di temukan oleh Badan Antariksa Amerika Serikat NASA dengan diumumkannya ke publik mengenai bukti terbaru air telah ditemukan di planet Mars. Penemuan air di planet Mars diumumkan oleh NASA pada hari Senin 29 September 2015 bahwa di Mars ada jejak-jejak aliran air di beberapa dinding pada kawah Mars.

Air di Mars Telah Ditemukan di Planet Mars Ada Kehidupan

NASA telah mengamati garis-garis hitam yang sering muncul di planet Mars pada saat musim panas adalah bekas aliran air, dengan kata lain air di Mars berbentuk es dengan catatan bila tidak terkena sinar matahari. Air di Planet Mars mempunyai rasa asin karena terbentuk dari mineral-mineral yang terhidrasi.

Penemuan Air di Planet Mars apakah akan memungkinkan adanya kehidupan di planet tersebut ? Mengenai ada kehidupan di Mars hal ini masih belum bisa dipastikan walaupun untuk makhluk hidup berukuran kecil sekalipun karena belum ada penelitian lebih lanjut mengenai hal ini. Namun dugaan karena makhluk hidup berawal dari adanya air maka kemungkinan ada kehidupan bila memang Air di Mars memiliki kandungan yang dibutuhkan oleh Makhluk hidup.

Ternyata sebelumnya air di Mars sudah pernah diidentifikasi oleh seorang ilmuwan muda bernama Lujendra Ojha yang berusia 21 tahun pada tahun 2011. Lujendra Ojha melihat garis-garis gelap yaitu Air di planet Mars akan terlihat saat musim panas dan akan menghilang pada saat suhu di Mars dingin.

Lujendra Ojha semakin yakin setelah NASA mengungkapkan hal yang sama dengan apa yang dia lihat setelah melakukan penelitian terkait Air di Mars. NASA mengungkapkan bahwa penemuan air di mars terdapat pada 4 lokasi di Planet Mars yaitu kawah Palikir, kawah Horowitz, kawah Hal, dan lembah Coprates.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Air di Mars Telah Ditemukan di Planet Mars Ada Kehidupan"

Poskan Komentar