Nama Korban Pesawat Hercules Jatuh di Medan Awak & Warga Sipil

Pesawat Hercules A1310 type C-130 milik TNI Angkatan Udara yang jatuh pada hari ini lokasi jatuhnya pesawat sekitar 5 kilometer dari Pangkalan TNI Angkatan Udara (Lanud) Soewondo di kawasan pemukiman penduduk di Jalan Jamin Ginting, Medan, Sumatera Utara. Ketika itu, pesawat akan berangkat menuju Tanjung Pinang mengangkut logistik, namun setelah Pesawat sudah lepas landas terbang sekitar dua menit terjadi kecelakaan dengan pemandangan pesawat terbakar Korban Pesawat Hercules yang Jatuh di Medan merupakan awak dari pesawat tersebut.

Kepala Pusat Penerangan TNI Mayjen TNI Fuad Basya mengatakan bahwa lima jenazah ditemukan tewas akibat kecelakaan itu. Sampai saat ini setiap jenazah belum diidentifikasi nama-nama korban yang meninggal tersebut.

Perlu diketahui menurut catatan diketahui Pesawat Hercules A1310 type C-130 mengangkut 11 awak didalamnya, berikut ini akan diberikan nama-nama awak yang berada di dalam pesawat Hercules yang jatuh di medan pada hari ini.

  1. Pilot: Kapten Pnb Sandy Permana
  2. Kopilot 1: Lettu Pnb Pandu Setiawan
  3. Kopilot 2: Lettu Pnb Dian Sukma P
  4. Navigator: Kapten Nav Roni Setiawan
  5. Juru Radio Udara: Serma Bambang H
  6. Juru Mesin Udara: Peltu Ibnu Kohar
  7. Juru Mesin Udara: Peltu Andik S
  8. Juru Mesin Udara: Pelda Parijo
  9. Instruktur Load Master: Peltu Ngaserman
  10. Load Master: Peltu Yahya
  11. Load Master: Pelda Agus P
Korban Pesawat Hercules Jatuh di Medan

Disisi lain petugas Humas Rumah Sakit Adam Malik yang bernama Sairi M Saragih mengatakan bahwa pihaknya sudah menerima 11 kantong jenazah. Sampai sejauh ini belum ada keterangan lebih lanjut mengenai kondisi korban luka yang dibawa ke rumah sakit tersebut secara lebih detail.

Selain itu pada saat kejadian pesawat Hercules jatuh di medan hari ini menimpa sebuah bangunan bernama BS Okup (usaha pengobatan tradisional) yang didalamnya terdapat sejumlah pekerja. Berikut ini adalah data nama-nama korban dari warga sipil akibat jatuhnya pesawat hercules yang untuk kondisinya belum dapat dipastikan seperti apa kondisinya.

Nama Korban Pesawat Hercules dari Warga Sipil
1. Dewi
2. Rani
3. Amel
4. Cindy
5. Siti
6. Arni
7. Anas
8. Ari

Data korban dari warga sipil diperkirakan bertambah karena sampai sejauh ini masih dilakukan evakuasi para korban dari pesawat jatuh di medan milik TNI AU pada hari ini.

Sumber berita : kompas.com, okezone.com

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Nama Korban Pesawat Hercules Jatuh di Medan Awak & Warga Sipil"

Posting Komentar