Menu Buka Puasa Sehat Sederhana Praktis Murah

Menjalani ibadah puasa di bulan suci Ramadhan agar tubuh tetap dalam kondisi fit berstamina terus semangat maka perlunya memperhatikan asupan yang masuk ketubuh kita terutama pada saat sahur dan buka puasa. Pada kali ini akan diberikan menu buka puasa sederhana yang sehat dan praktis untuk dimakan pada saat berbuka agar tubuh dapat kembali segar bugar setelah seharian menjalani ibadah puasa.

Menu buka puasa yang sehat akan dapat mengembalikan energi kinerja tubuh dapat kembali fit dan juga segar kembali sehingga dapat melanjutkan untuk ibadah malam seperti sholat tarawih dan ibadah yang lainnya tetap semangat.

Menu Buka Puasa

Menu buka puasa terbaik yang sehat dan praktis untuk disantap saat adzan maghrib tiba adalah yang memiliki kandungan Glukosa seperti kurma, sari buah, kolak dan air kelapa. Menu buka puasa sehat lainnya adalah sayur-sayuran dan buah-buahan dimana makanan tersebut mengandung Glukosa dan juga kaya akan serat yang dibutuhkan oleh tubuh.

Berikut ini akan diberikan contoh catatan resep menu buka puasa sehat bergizi dengan kandungan lengkap yaitu kaya serat, kandungan karbohidrat dan berprotein tinggi, ketiga kandungan penting ini sangat baik bila terdapat pada makanan atau minuman yang kita santap pada saat berbuka puasa.

  • Makanan Kaya Serat : Kurma, Jagung, Kacang hitam, Alpukat, Buah Pir, Brokoli, Apel, Kacang Almond.
  • Makanan Berkabohidrat (Sumber Energi Utama) : Nasi merah, Roti gandum, Nasi putih, Kentang, Minuman Manis Gula Pasir, Buah manis ( semangka, melon, rambutan). Nasi merah, gandum, Singkong, Biji-bijian dan sayur-sayuran.
  • Makanan Berprotein Tinggi : Ikan, Daging, telur, kacang-kacangan, Susu

Makan makanan sehat bergizi sebagai menu buka puasa dapat berdampak baik untuk tubuh sehingga dapat menjalankan puasa selama sebulan penuh sesuai jadwal puasa ramadhan. Pada saat ini memilih menu buka puasa yang bisa didapatkan dengan mudah seperti Sop Buah seharga 10 ribu rupiah sudah berisi buah-buahan segar dengan berbagai jenis sangat baik untuk kesehatan. Bila ingin yang lebih mudah bisa memilih makanan menu buka sederhana dan praktis seperti buah kurma dengan kandungan penting untuk tubuh dan juga sekaligus menjalankan sunah Rasulullah Shallallahu Alaihi Wasallam.

Penting untuk diingat jangan sampai makan minum pada saat puasa karena termasuk yang membatalkan puasa Ramadhan, makan dan minumlah pada berbuka puasa dengan sehat dan sederhana serta jangan berlebih-lebihan.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Menu Buka Puasa Sehat Sederhana Praktis Murah"

Posting Komentar