Batu Akik Termahal Indonesia Sigori Lafau Dijual Rp 15 Miliar

Batu Akik Termahal diberi nama Sigori Lafau merupakan milik Karsani Aulia Polem, 33, seorang pemburu batu akik asal Jalan Pattimura Desa Mudik Kecamatan Gunungsitoli, Kota Gunungsitoli Sumatera Utara Indonesia yang dijual dengan harga batu akik yaitu Rp 15 Miliar, catatan sampai sejauh ini baru ditawar oleh seseorang senilai Rp 1,2 Miliar.

Batu Akik Termahal Indonesia Sigori Lafau Dijual Rp 15 Miliar

Apa keistimewaan batu akik Sigori Lafau ?

Kelebihan yang dimiliki jenis batu akik termahal di Indonesia ini yaitu dalam batu akik tersebut terdapat butiran emas, perak, dan juga berlian yang tersebar di seluruh bagian batu, ukuran batu Sigori Lafau yaitu panjang 6 cm, lebar 3 cm, dan tebal 0,5 cm dengan berat 4 gram.

Warna batu akik Sigori Lafau adalah Hitam, Abu-abu, Merah, Kuning, Merah Muda dan beberapa warna yang lainnya, inilah yang menjadi keunikan lainnya dari batu akik tersebut.

Lalu darimana awalnya batu akik Sigori Lafau didapatkan atau ditemukan ? Menurut sang pemilik yang bekerja sebagai Wiraswasta pemburu batu akik permata ini mengungkapkan bahwa batu akik Sigori Lafau didapatkan bersama temannya di sungai Mida Kecamatan Alasa Kabupaten Nias Utara.

Sebelumnya telah diberikan informasi harga batu giok aceh yang harganya fantastis yaitu 600 juta rupiah, selain itu juga penemuan batu giok aceh yang super besar yaitu seberat 20 Ton namun menurut sumber informasi batu tersebut diamankan oleh pemerintah setempat karena masih dalam wilayah tanah hutan lindung pemerintahan.

Bagi pecinta otomotif jangan lewatkan pertandingan balapan MotoGP kelas dunia mulai bulan ini, silahkan cek jadwal motogp 2015 update terbaru.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Batu Akik Termahal Indonesia Sigori Lafau Dijual Rp 15 Miliar"

Poskan Komentar