Penemuan Batu Giok Aceh Terbesar Seberat 20 Ton

Penemuan batu Giok super di Aceh seberat 20 ton yang merupakan batu giok terbesar ditemukan sampai saat ini di Indonesia ternyata awalnya ditemukan oleh seorang warga lokal dari Pante Ara, Kecamatan Beutong Ateuh, Kabupaten Nagan Raya Aceh bernama Usman berumur 45 tahun.

Kronologis penemuan batu Giok terbesar seberat 20 ton oleh usman berawal dari Usman yang seorang penduduk lokal yang memang sudah beberapa waktu ini gemar mencari Batu Mulia di alam, secara tak sengaja saat mencari batu mulia di dalam semak-semak hutan lindung Usman melihat bongkahan batu yang sangat besar kemudian karena penasaran usmanpun mendekati dan melihat dari dekat serta mencoba membersihkan dari daun-daun yang menutupinya.

Penemuan Batu Giok Aceh Terbesar Seberat 20 Ton

Awal ditemukan batu giok aceh oleh usman tersebut akhirnya sangat cepat menyebar catatan beritanya sehingga antara penduduk lokal dan warga luar lainnya banyak yang penasaran dan ingin melihat langsung batu mulia jenis Giok ini.

Pemerintah Nagan Raya Aceh mengeluarkan peraturan bahwa tidak boleh menambang di hutan lindung serta larangan untuk membawa bongkahan giok diatas 10kg. Tersiar kabar adanya keributan antara warga setempat dengan warga dari luar namun akhirnya bisa didamaikan dan batu giok super aceh tersebut saat ini dalam pengawasan dan keamanan yang ketat oleh pemerintahan setempat.

Lokasi penemuan batu giok aceh 20 ton tersebut terletak dipedalaman dari kampung warga yang diperkirakan harus menyusuri berbagai medan jalanan hutan melalui sungai sejauh 10 kilo meter.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Penemuan Batu Giok Aceh Terbesar Seberat 20 Ton"

Poskan Komentar