Cara Transfer BRI ke BCA dan BRI ke Mandiri ATM Bersama

Transfer uang pada saat sekarang ini sudah semakin mudah, bisa melalui bank yang bersangkutan atau melalui mesin atm dan juga sms banking maupun internet banking. Seperti mudahnya cara transfer BRI ke BCA atau transfer uang dari bank BRI ke Mandiri atau sebaliknya dan juga dari bank-bank Indonesia lainnya.

Sehingga tidak perlu memiliki rekening diberbagai bank cukup 1-3 bank saja yang perlu kita miliki sudah bisa melakukan untuk transfer ke bank yang berbeda. Dalam transfer uang melalui mesin atm dari bank satu ke bank yang lain yang berbeda diperlukan kode bank untuk identifikasi bank yang dituju.

Cara Transfer BRI ke BCA dan BRI ke Mandiri ATM Bersama

Baiklah, langsung saja akan diberikan tata cara transfer uang dari bank BRI ke bank BCA dan juga berlaku untuk transfer dari BRI ke Mandiri atau sebaliknya, dan cara transfer uang berikut ini juga bisa berlaku untuk bank-bank yang lainnya hampir sama untuk metodenya.

Cara Transfer BRI ke BCA dan BRI ke Mandiri

  1. Masukkan kartu ATM BRI yang anda miliki
  2. Pilih bahasa (indonesia)
  3. Masukkan pin atm BRI anda (6 digit)
  4. Pilih transaksi lain
  5. Pilih transfer
  6. Pilih bank lain
  7. Masukkan kode bank (BCA 014, mandiri 008) disambung dengan no rekening tujuan, pilih menu daftar kode bank untuk melihat kode bank yang lainnya, contoh tranfer BRI ke BCA : 0140751417445.
  8. Pilih lanjutkan/benar
  9. Masukkan jumlah transfer (Misal 500000)
  10. Pilih lanjutkan/benar
  11. Pada bagian referensi pilih angka apa pun atau kosongin aja
  12. Pilih lanjutkan/benar
  13. Kemudian muncul detail transfer anda
  14. Pilih benar/ya
  15. Transaksi diproses dan tunggu sesaat maka struk transaksi keluar
  16. Selesai untuk Transfer Uang dari BRI ke BCA atau ke Mandiri

Langkah-langkah cara transfer uang antara bank semakin mudah, apalagi bila bank-bank tersebut tergabung dalam ATM Bersama dan cukup melihat tanda logo ATM Bersama maka kemudahan semakin lengkap selain untuk keperluan transfer, ATM bersama juga bisa digunakan untuk pengambilan uang.

Bank BRI juga dijadikan media pembayaran biaya denda tilang bila anda terkena tilang akibat kesalahan anda dan mengakui kesalahan dengan jumlah nominal tertentu. Namun untuk hal ini perlu disesuaikan dengan peraturan lalu lintas juga dan pelanggaran yang dilakukan. Apalagi pada saat ini harga BBM naik yang biasanya diikuti kenaikan berbagai hal baik kebutuhan pokok juga harga yang lainnya.

Transfer uang dari BRI ke BCA dan Mandiri melalui mesin ATM Bersama sangat mudah dan bisa dilakukan siapa saja dengan cepat dengan syarat tentunya memiliki kartu ATM BRI dan ada nominal uang dalam tabungan agar proses transfer uang dapat berjalan dengan baik.

Catatan penting yang perlu diperhatikan dalam transfer uang dari antar bank adalah kode transfer bank diletakkan didepan sebelum nomor rekening tujuan.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Transfer BRI ke BCA dan BRI ke Mandiri ATM Bersama"

Posting Komentar